Monday, April 9, 2012

Pantai Tende Sabang

Tende Sabang
Pantai Sabang dengan panorama pasir putih dan pulau Otut didepannya terletak di Desa Sabang yang berjarak ±17 Km dari Kota Tolitoli.
Pantai Sabang dikenal sebagai salah satu objek Wisata andalan di kabupaten Tolitoli, dengan pemandangan yang indah dan pasir putih yang halus yang terhampar di sepanjang pantai tende sabang. Untuk berkunjung ke objek wisata ini kita dapat menggunakan moda transportasi darat dengan waktu tempuh hanya sekitar 15 menit.
Selain itu pada saat air laut surut kita dapat berjalan kaki menuju pulau yang ada di depan pantai tende sabang tersebut yang dikenal dengan sebutan Pulau Otut, jarak antara bibir pantai dengan pulau -/+ 100 meter. Konon menurut cerita yang di dengar kalau di sekitar laut yang ada di pantai tende sabang ada ikan duyung yang hidup di sekitar pantai tersebut.
Kita tak perlu hawatir jika berkunjung ke objek wisata ini, karena di objek wisata ini telah di buat fasilitas sederhana barupa gazebo, toilet yang terhubung dengan sarana air bersih. 
Fasilitas lain yang dapat kita jumpai disini adalah permainan tantangan untuk menguji keberanian kita pada ketinggian , atau yang lebih dikenal dengan sebutan out bound. Permainan ini di buat menjadi 2 bagian, yang diantaranya untuk anak-anak dan orang dewasa.
Untuk anak-anak jarak tempuhnya untuk meluncur kebawah sekitar  50-70 mtr, sedang kan untuk yang dewasa 100-120 mtr. Adapun biaya yang dikenakan pada saat ingin meluncur menggunakan fasilitas ini pengunjung hanya dikenakan biaya sebasar 5.000 rupiah cukup murah dan terjangkau.

Pantai Tende Sabang

No comments:

Post a Comment